Tips dan Cara Mencuci Gorden

4:14 PM
Tips dan Cara Mencuci Gorden - Hallo sahabat Gardener dan Home Design TUKANG TAMAN KALIMANTAN, Pada postingan hari ini kami tulisan yang berjudul Tips dan Cara Mencuci Gorden, Mungkin dalam artikel kami ini ada kekurangan, namun dengan harapan artikel ini dapat memberikan informasi dan referensi bagi anda. Sesuai dengan isi postingan Artikel interior, yang dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca dan belajar.

Judul : Tips dan Cara Mencuci Gorden
link : Tips dan Cara Mencuci Gorden

Baca juga


Tips dan Cara Mencuci Gorden

Jasa Taman Tukang Taman Banjarmasin - Kalimantan
Gorden adalah salah satu bagian dari rumah yang selain untuk menutupi ruangan di dalam rumah agar tidak terlihat dari luar, juga untuk mempercantik interior rumah. Pemilihan model dan warna gorden disesuaikan dengan konsep yang diusung untuk interior ruangan rumah.

Jasa Taman Tukang Taman Banjarmasin - Kalimantan
 Karena fungsinya yang juga untuk memperindah interior rumah, maka kebersihan gorden juga perlu diperhatikan. Ada beberapa teknik cara mencuci gorden yang bisa dilakukan. Seperti misalnya dengan menggunakan mesin cuci atau bisa juga mencuci dengan tangan. Tapi beberapa ada yang perlu dicuci kering atau dry clean.


Cara mencuci gorden dengan mesin cuci maupun manual caranya hampir sama dengan mencuci baju seperti biasa. Untuk mendapatkan hasil yang baik, sebaiknya gorden direndam terlebih dahulu sebelum dicuci. Cara mencuci gorden untuk langkah awal ini bertujuan untuk memudahkan proses pencucian nantinya karena saat direndam kotoran dan debu yang menempel di gorden akan hilang. Lalu setelah itu gorden bisa dicuci dengan menggunakan detergen.
Jasa Taman Tukang Taman Banjarmasin - Kalimantan

Jasa Taman Tukang Taman Banjarmasin - Kalimantan
Tidak semua gorden disarankan dicuci dengan menggunakan mesin cuci maupun disikat karena bahan tiap gorden yang digunakan berbeda-beda. Maka dari itu, sebelum membeli gorden ada baiknya jika menanyakan bahan apa yang digunakan dan bagaimana cara mencuci gorden tersebut terkait dengan bahan yang digunakan. Jika salah dalam mencuci, maka gorden bisa rusak dan bahan bisa menyusut atau berbulu.

Untuk koleksi Gambar Taman dan artikel tentang taman anda bisa mengunjungi relasi jasa tukang taman surabaya jawa timur

Cara mencuci kain gorden yang polos atau tanpa rumbai dan bordir bisa dengan menggunakan mesin cuci. Akan tetapi gorden yang berumbai dan dari beludru sebaiknya cuci dengan menggunakan tangan. Gorden dari chenille sebaiknya dicuci kering agar kainnya tidak menciut. Gorden dengan pelmet cukup dicuci dengan cara disiram saja dan disikat dengan sikat yang berbulu halus. Pisahkan juga gorden dan renda yang berwarna supaya warnanya tidak luntur.
Jasa Taman Tukang Taman Banjarmasin - Kalimantan
Cara menjemur gorden yang baik adalah posisikan poni gorden yang terdiri dari renda atau pelmet seperti saat dipasang. Bagian atasnya bisa dijepit di tali jemuran. Jadi bentuk poni tidak berubah dan renda gorden juga tidak kusut. Demikianlah beberapa tips dan cara mencuci gorden. Semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Tips dan Cara Mencuci Gorden

Sekianlah artikel Tips dan Cara Mencuci Gorden kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips dan Cara Mencuci Gorden dengan alamat link https://kalimantanasri.blogspot.com/2014/05/tips-dan-cara-mencuci-gorden.html

Comments